Akhirnya Bunga Itu Mekar Juga

Hmm..

Hari itu terlihat dengan sangat jelas bunga mawar warna hitam dengan kuncupnya yang sangat rapat. Warnanya gelap saking gelapnya cahaya takut untuk menasukinya. Hingga tiba suatu hari dengan proses yang panjang bunga itu sedikit demi sedikit mulai mekar.

Mekarnya bunga itu mungkin disebabkan oleh beberapa alasan mungkin saja air hujan yang setiap hari turun, sinar matahari yang selalu cerah, dan perhatian kamu terhadap bunga itu sendiri.

Mekarnya bunga itu bukannya suatu yang kebetulan pasti ada yang selalu menyiram dan memupuknya hingga ia mekar sejadi-jadinya.

Bunga itu akan indah jika orang yang merawatnya baik serta perhatiannya terhadap bunga itu selalu konsisten. Ada juga faktor lain yang membuatnya bermekaran yaitu kesederhaan yang terpancar oleh waktu yang tidak dapat dipungkiri lagi.

Karena memang benar jika dia sudah bermekaran tidak ada lagi yang bisa menahan keindahannya. Orang yang memandang keindahannya itulah yang dapat merasakan kebermanfaatannya. Walaupun suatu saat akan ada yang memetiknya, namun jangan khawatir selama masih bisa memberikan senyuman diwajahmu bunga itu tetaplah indah.

Wallahualam.

***

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.