Belajar Lagi

Dulu saat masih mondok nggak ada kepikiran buat balik lagi ke Pondok. Taunya kerja cari uang yang halal, nikah hidup bahagia. Tapi takdir berkata lain, 7 November 2016 aku balik lagi ke Pondok (Sintesa). Sedikit ya aku ceritaan tentang sintesa.

Sintesa adalah sebuah pondok pesantren yang fokus pembelajarannya pada dua kategory yaitu internet marketing dan tahfidz quran. Tujuan didirikannya si tesa adalah agar anak muda yang kayak aku nih bisa lebih mandiri baik itu dari segi ilmu, pendapatan dll.

Target dari sintesa terhadap santri-santri nya adalah memiliki hafala  minimal 2 juz dan penghasilan 3 juta per bulannya. Namun, ada juga yang di bawah itu tidak diingkari sih. Kemungkinan besar santri yang tidak sampai target ini karena kurang jam terbang ataupun lalai terhadap dirinya sendiri ataupun tugas yang diberikan termasuk juga aku.

Aku sendiri termasuk santri yang cukup lalai akan tugas tak heran saat keluar dari sintesa penghasilanku mungkin paling rendah diantara temen-teman lainnya.

Itu dia sedikit cerita tentang Sintesa kalau lebih lengkap bisa kunjungi website nya SINTESA di dalam webaite semua informasi sangat lengkap lalau kamu ada niatan buat daftar juga bisa. Sintesa membuka pendaftaran setahun 2x nah manfaatkan sebaik-baiknya ya.

Balik lagi ke topik, akhirnya aku balil lagi kesini setelah kurang lebih 8 bulan keluar dari pondok. Kembali lagi kesini dengan niatan memperbaiki diri dan mempersiapkan buat nikah *eh buat kuliah.

Setelah dua tahun aku berjuang sendiri dengan kerja dan belajar namun anggapan orang tuaku belum bisa membuatnya bahagia, maka jalan satu-satunya adalah dengan kuliah. Wes, insyaa Allah tahun 2017 aku kuliah. Tapi sebelum aku memulai di bangku perkuliahan, aku memilih balik lagi ke Pondok Sintesa agar ada bekal terlebih dahulu. Baik itu secara finansial maupun mental.

Karena aku yakin tantangan kedepan bukan semakin mudah malah akan semakin sulit apalagi jika kita lihat kebutuhan untuk kehidupaan seseorang makin meningkat.  Nah, maka dari itulah aku balik lagi untuk belajar memantaskan diri dan mempersiapkan diri terhadap itu semua. Agar tidak jadi kesalahan lagi di masa yang akan depan.

2 thoughts on “Belajar Lagi

  1. Hidup adalah untuk belajar memang. Hahaha
    Kadang aku kengen ngasrama lagi juga mif kalo udah di luar tuh.
    Kalo ibarat ikan. Setelah keluar dari pondok itu kita kaya ikan yang dilepas disungai dengan arus yang deras. Nyari makan sendiri dan akan ketemu banyak rintangan, ketemu ikan yang lebih besar, ketemu kodok, ketemu buaya. Gimana futur suka lebih sering datang daripada ketika sedang berada di dalam aquarium (di pondok bersama temen yang satu habit).

  2. Iya mba aku setuju, dan disini lebih bisa menata diri lagi sih. Kemarin, pas keluar dari Pondok arusnya kuat banget, makanya setelah 8 bulan keluar aku mutusin buat balik ke Pondok lagi. Sekalian ntar mau kuliah juga, haha.. Doain yoo..

Leave a Comment