Bersyukur Akan Nikmat Waktu

Syukur Dulu Yuk

Kring-kring waktu azan tiba, dan aku segara mempersiapkan diri untuk sholat. Pada saat mau siap-siap aku ambil wudhu dulu di depan pesantren Sintesa. Sambil melihat keadaan jalan yang banyak dilalui oleh penguna kendaraan bermotor, saat setelah selesai berwudhu, aku menunggu teman-teman untuk berjalan menuju masjid bersama-sama.

Lalu berjalan lah aku dan teman-teman menuju ke masjid untuk menunaikan sholat, tiba disana kami melakukan sholat sunnah rowatib qoblia 2 raka’at, setelah selesai sholat sunah, jeda waktu iqomah masih tersisa 2 menit dan alhamdulillah orang banyak ke masjid. Sejenak aku melihat teman-teman, ada yang berzikir sambil menunggu iqomah, ada yang masih mengerjakan sholat sunah tersebut, dan ada juga yang menunggu sambil berdiri ya alhamdulillah masih bisa berjamaah bersama teman-teman dan sholat di masjid.

Iqomah pun mulai dikumandangkan kami pun bersegera megambil posisi sholat fardhu. Setelah sholat fardhu selesai aku pun berzikir kepada allah azza wajalla yang menciptakan dunia ini. Bertasbih, bertasmid, dan bertakbir kulakukan untuk menyanjung tuhanku allah azza wa jalla dan tak lupa juga aku berdoa kepada-Nya. Ya rabb, bimbinglah aku kejalan yang lurus , bimbinglah aku menjadi pribadi yang sholeh, ampuni dosa ku, keluarga ku, teman-temanku, sahabat-sahabatku dan orang terdekat ku. Aku mohon selalu limpahkan lah rahmat mu kepadanya, supaya aku bisa berkumpul dengan mereka di surga mu kelak.

Beruntung Orang yang Bersyukur

Dan Beruntunglah orang-orang yang selalu bersyukur kepada allah seperti yang tertulis di kitab allah berikut ini:

 Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

(QS: Ibrahim Ayat: 7)

 Sudah jelas kan bahwa ketika kita bersyukur kepada Allah maka nikmat yang allah berikan kepada kita selalu di tambah, dan ditambah tidak pernah di kurangi. Dan apabila kita mengingkari nikmat allah maka bersiap-siap lah  azab allah sungguh pedih. Sungguh indah belajar agama allah ketika kita belajar dan mengajarkannya kepada orang lain. Dan nikmat syukur yang harus di yakini bahwa kita perlu allah untuk membantu urusan dunia kita serta akhirat kelak. Karena Sesungguhnya kita tidak akan mampu menjalani hidup dengan baik jika kita mengingkari apa yang allah tentukan.

Beruntunglah orang yang bersyukur dan selalu mengingat Nya serta mentaati perintah Nya dan menajauhi laranganya. Mengikuti Sunah-sunah Rasullah SAW suri tauladan yang baik. (baca juga: Jalan Menuju Kehidupan Yang Baru)

Kesimpulannya adalah kita hidup didunia ini hanya sementara dan perbanyaklah bersyukur kepada allah, manfaatkanlah waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Wallahu’alam..

Alhamdulillah
Segala puji bagi allah

Semoga artikel ini bermanfaat.. 😀