Dakwah Itu Cinta

Dakwah adalah sebuah kata-kata yang penuh sarat akan makna. Dakwah akan menjadikan kamu pribadi yang lebih baik dari masa ke masa, hari demi hari dengan catatan kamu ikhlas menjalani nya. Iya harus ikhlas karena syarat utama diterima amal seseorang harus dengan keikhlasan.

Dakwah itu penuh rintangan, Nabi Muhammad SAW saja ketika berdakwah sempat berdarah-darah menyebarkan Agama ini, hingga akhirnya sepertiga dunia ini memeluk islam. Betapa hebatnya cinta dan semangat beliau dalam menysiarkan agama ini kepada masyarakat arab waktu itu.

Dakwah itu adalah Cinta, karena cinta mengambil segala-galanya, ketika engkau sudah terjun ke dunia dakwah maka tak ada lagi kata tidak totalitas. Harus totalitas semua karena Allah, dan ikhlas karena Allah juga, karena tujuan kita semua menuju Jannah-Nya. Yup, jannah (suraga firdaus) yang kekal abadi.

Semua orang ingin menggapai surganya Allah namun, tidak semua orang yang dapat istiqomah dalam menjalankan semua perintah-Nya. Kalaupun ada hanya segelintir orang, mereka itulah orang-orang yang selalu bertaubat kepada-Nya. Karena sejatinya kita sebagai Manusia penuh dengan dosa, maka dari itu perjalanan kita di dunia ini adalah perjalanan menebus dosa.

Wallahu’alam

***

Leave a Comment