Hujan di Kota Yogyakarta

Assalammualaikum, cerita dikit ya, tapi banyak nggak papa kan yak? Akhir-akhir ini tahu nggak Jogja itu sedang Hujan loh. Kalau dihitung sampai hari ini, kurang lebih ada lah seminggu hujan terus. Nah, hujan bagi sebagian orang juga menjadi berkah guys, cuma ada juga yang kurang bersyukur dengan adanya hujan.

Eh btw, kalian tau nggak Doa ketika turun hujan ? Kalo belum tau, ini guys doa nya.

“Allahumma Shoyyiban Nafi’an”

Dari Ummul Mukminin, “Aisyah Radhiyallahu ‘anha,

إِنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- كَانَ إِذَا رَأَى الْمَطَرَ قَالَ اللَّهُمَّ صَيِّباً نَافِعاً

“Nabi shallahu ‘alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, “Allahumma Shoyyiban Nafi’an” [ Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat]”. (HR. Bukhari No. 1032)

Kalau aku sih biasanya 3 kali bacanya, habis itu sekalian doa guys. Karena waktu hujan itu juga menjadi salah satu mustajab doa, yang mana Insyaa Allah jika kita meminta di waktu hujan maka doa kita akan dikabulkan oleh Allah. Walaupun doa dan amal harus berbanding lurus ya. Hihi.

Oh iya, hujan juga menjadi salah satu obat yang baik loh bagi sedikit orang untuk melepas rindu dan kepenatan terhadap aktivitas mereka. Dan ada juga menjadikan pelampiasan terhadap apa yang ia rasakan tidak hanya itu Hujan juga menjadi “aku banget nih” disaat kondisi tertentu.

Yang mau aku katakan di atas adalah jagalah hujan itu karena ia datang dari rahmat nya Allah, sebagaimana pun kondisi kalian tetap berbaik sangkalah, karena setelah hujan pasti ada pelangi yang membeikan keindahannya bagi semua orang, begitu juga untuk kamu. 🙂

Leave a Comment