Impian Besar Tanggung Jawab Besar

Alhamdulillah, setelah menunggu 2 bulan di kota Yogyakarta sambil mengerjakan keseharian ku menjual sabun herbal hazelia, tiba saat nya aku melangkah kan kaki lagi menuju Impian dan sekaligus tanggung jawab yang sangat besar. Bermula pada saat aku di Pontianak, aku memiliki seorang guru yang ku anggap sebagai abang sendiri. Ia menawarkan kepadaku “mau gak belajar ke Yogyakarta” berkata guruku.

Pada saat itu aku senang dan juga ketakutan, senang karena aku bisa pergi Yogyakarta dan bertemu orang-orang hebat dan bisa belajar bersama mereka. Tapi di satu sisi aku juga takut akan tanggung jawab itu, apakah aku mampu untuk mempertanggung jawabkan nya.

Teringat perkataan seorang teman “kalau ada kesempatan ambil aja, kesempatan itu tidak datang 2 kali” ujar nya. Dan pada hari itu pun aku mengatakan kepada guruku, “iya bang, saya mau pergi belajar ke Yogyakarta” dan aku pun merasa senang akan aku akan belajar ke Yogyakarta tempat dimana orang-orang hebat berkumpul.

Cukup deh awalan nya. ūüėÄ

A man, walking to the sky
seorang pri bejalan menuju langit kesuksesan.

Menuju Sintesa

Setelah siap-siap dari kost aku pun melewati pintu itu untuk berangkat menuju Bantul ( nama daerah di Yogyakarta), waktu menunjukkan pukul 8 pagi aku pun berangkat berjalan kaki menuju pangkalan ojek untuk mengantarkan aku ke halte bus TransJogja (nama angkutan umum di Yogyakarta) yang jauhnya kira-kira 1,5 KM dari kost ku, ya cukup lah untuk membuat ongkos ku kering. pada sampai di Transjogja aku pun menunggu Transjogja lalu tiba lah aku ke terminal Giwangan dan aku pun melanjutkan perjalanan ke pondok Sintesa cukup memakan waktu hingga 30 menit dengan berjalan kaki. Sampai di Sintesa aku di sambut oleh Mas Vatih dan teman-teman sudah datang duluan, aku sangat bahagia bisa sampai ke Sintesa dan bisa merasakan kehangatan yang ada di dalam pondok Sintesa ini.

Pada sesi ini aku ingin menyampaikan beberapa target-target setelah aku selesai dari pondok Sintesa ini, berikut adalah target-target nya :

Target Setelah dari Sintesa

Hafidz Minimal Hafal 10 Juz

Tidak tahu kenapa setelah beberapa hari di Sintesa membuatku semakin semangat untuk menghafal Al-qur’an, karena setiap hari setelah sholat subuh agenda yang aku dan teman-teman lakukan adalah menghafal Al-qur’an, aku pun ingin menjadi seorang hafidz ya minimal setelah keluar dari pesantren Sintesa aku bisa menghafal lebih dari 10 juz, target terbesar bisa menghafal 30 juz al-qur’an.

Pernah aku mendengarkan perkataan seorang ustadz bahwa ketika kita hafal qur’an 30 juz maka kedua orang tua kita sudah pasti masuk surga. Dan nikmat itu yang harus kuperjuangan untuk kedua orang tua ku supaya mereka bisa bahagia dan tersenyum melihat anak nya menjadi seorang hafidz.

Keinginan setelah keluar dari pondok Sintesa ini ingin melanjutkan ke pondok penghafal qur’an yang berada di pulau Jawa supaya pulang ke kampung halaman sudah ada bekal untuk berdakwah kepada masyarakat.

Penulis yang Handal

Selama beberapa hari mencoba belajar menulis ternyata menulis itu asyik bisa menuangkan ide dan kreatifitas kita dalam berbagai hal, seperti yang saya lakukan ini. Kalau bisa sih menjadi Penulis yang bermanfaat bagi umat, bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang bisa dibaca banyak orang dan bisa mengajarkan nya kepada orang-orang banyak supaya mereka bisa berguna juga bagi umat.

Membangun Pondok Seperti Sintesa

Harapan setelah keluar dari Sintesa bisa membangun pondok juga di kampung halaman “Pontianak” dan mengajarkan mereka untuk mandiri secara ekonomi berbasis qur’an dan sunnah. Sekaligus membangun bisnis online dengan meraka supaya nanti nya mereka bisa mandiri juga.

Paham Pola Bisnis

“Sukses itu berpola dan Gagal itu berpola juga” kata-kata inilah yang membuat aku berfikir bagaimana cara mendapatkan suatu pola bisnis yang baik dan benar sehingga untuk kedapan nya ketika aku membangun bisnis apapun aku mengerti apa yang harus kuperbuat dan kukerjakan. Sehingga dalam mengatur waktu untuk bisnis dan dakwah bisa ku rencanakan dengan matang.

Semoga Artikel Impian Besar Tanggung Jawab Besar ini bermanfaat..

Wassalammualaikum..