Jalan Menuju Kehidupan Yang Baru

Ketika dia menjadi orang lain,berusaha, bekerja apa yang dia bisa dan sampai akhirnya. Dia menemukan suatu jalan yang mungkin Orang lain tidak dapat merasakan manisnya kehidupan yang dilaluinya, Sebut saja ia Belalang.

Awal Jalan

Saat itu belalang sedang menuju suatu ujian yang menentukan masa depan dengan kebanggan kedua orang tua, saat itu belalang merasa gundah gulana akan masa depan nya sempat ia terpikir membuat suatu usaha “Jual Keripik” (KRIPITAKI) bersama teman sebangku, Sahabat, Sekaligus yang dianggap Keluarga, sebut saja si semut.

Awalnya belalang dan  semut hanya membicarakan hal-hal tentang masa depan yang kata orang ‘belum terwujud” tapi belalang dan semut tak pernah putus asa, dan sampai dimana belalang dan semut ketemu dengan suatu ide membuat usaha Keripik, berjalan beberapa waktu ia membuka Usaha itu H-2 Minggu Sebelum Ujian Sekolah (pada saat itu Masa SMA) dan belalang dan semut tetap saja menjalankan usaha itu sampai suatu masa si semut mendapatkan Seorang guru Sebut saja “Kumbang” dan kami menjalani perjalanan bisnis kami dengan suatu kegagalan yang sangat besar yaitu Manajemen Keuangan, Penjualan nya banyak setiap minggu tetapi keuntungan jauh dari harapan hal asil setelah selesai Masa SMA belalang dan semut pun akhirnya berpisah karena kesibukan nya masing”,  Alhasil “Kripitaki” tidak berjualan lagi, Bisa dikatakan Gulung tikar alias Bangkrut.

Kami pun banyak belajar dari kegagalan itu..

“Teruslah belajar dari Kegagalan mu”

Ketemu Mahaguru

Pada saat Kegalauan yang melanda itu kami pun berjalan sendiri-sendiri si semut bersama guru nya “Belalang” dan si semut pun makin tambah galau karena guru tidak ada, dan tidak ada produk yang mau ia jual, dan ia berfikir yaudah selesaikan sekolah dulu setelah itu baru mikir jualan & bisnis.. 😀

Tepat setelah kelulusan si belalang ketemu seorang pembisnis yang luarbiasa Mahaguru, Sebut Saja si Mawar. ia sosok seorang yang kuat, pintar, cerdas, baik.. dan alhamdulillah banyak beljar dengan Mawar. Setelah beberapa saat si belalang dapat amanah menangani suatu Produk Kecantikan Sabun Herbal Hazelia dan selama 4 bulan berjualan di awal-awal hasilnya sangat memuaskan karena dipantau langsung oleh “Mawar”, dan sibelalang sangat semangat jualan sampai dapat kabar bahwa sibelalang akan dikirim ke Kota Pelajar untuk Belajar tentang IM, pada saat itu perasaan senang dan takut menghampira tetapi yaudah lah kesempatan kapan lagi bisa belajar di negeri orang.. 😀

Dan Saat itu pun Tiba

Pada hari mau keberangkatan perasaan bangga dan senang pun bercampur, Izin orang tua pun sudah didapat & doa yang selalu ku pintakan kepada kedua orang tua, terutama ibu yang semakin membuatku semangat. Tatapan & Senyuman yang begitu membuat ku harus kuat untuk menjadi “Orang” yang berhasil.

         Tibalah Saat nya Ke SINTESA

Sintesa
Sintesa(Sinergi Terpadu Santri) adalah suatu pondok yang menajrkan bisnis online yang berbasis dakwah.

Sintesa adalah Sinergi Terpadu Santri. Yup Santri belajar di pondok tetapi bukan sekedar belajar Motto Kami “Bisnis itu bukan Soal Untun Rugi Tapi Surga & Neraka” perasaan senang ketemu dengan 8 orang yang berbeda, dan untungnya saya yang masi muda dari pada mereka semua.. hihihi..

Berjalan beberapa hari di Sintesa serasa mendapatkan Keluarga baru ya biarpun 1 tahun di sintesa wes, jalani aja gak terasa. dan yang paling berkesan pada saat proses Talaqqi Menghafal 3 Ayat setiap habis subuh, eits tapi sebelum menghafal Istigfar dulu min 100x dan itu membantu sekali dalam proses menghafal apalagi di tambah wudhu. makin lancar menghafal, dan semoga aja ini bisa menjadi suatu Jalan Menuju Kehidupan Yang Baru yang dulunya bisnis hanya mengenal untung rugi tetapi sekarang mengenal dengan Surga Neraka dan semoga bisa bermanfaat orang-orang terdekat.

Salam Belalang..

Leave a Comment