Struktur Kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak Periode 2017-2019

Buda’ Blogger adalah nama Komunitas Blogger Pontianak yang terbentuk dari para blogger yang berada di daerah Pontianak dan sekitarnya. Pasca dideklarisikan pada tanggal 1 Juli 2012. Buda’ Blogger juga menjadi sebuah wadah untuk menampung para blogger berdasarkan kesamaan tertentu, baik itu daerah asal, hobi, dan lainnya.

Selain itu, komunitas ini juga menampung minat para blogger dalam bidang blogging, media sosial, internet, dan teknologi pada umumnya.

Penamaan Komunitas Blogger Pontianak ini dulunya dicetuskan oleh Ero Pradolly Prasitha dan Feri Harjulianto. Mereka berdua mengusung nama ini dikarenakan ada kekhasan yang mengarah pada kota Pontianak dan menjadi identitas dari Komunistas Blogger Pontianak. Buda’ adalah bahasa Melayu sebutan untuk anak, Buda’Blogger (Anak Blogger).

Para teman-teman blogger yang tergabung di Komunitas Blogger Pontianak ini juga selalu aktif mengadakan kegiatan bersama, seperti kopdar (kopi darat) secara rutin. Tidak hanya kopi darat, para anggota juga aktif berbagi informasi dan ilmu di grup Whatsapp. Hal ini bertujuan, agar sesama blogger memiliki jalinan tali silahturahmi dan saling berbagi informasi.

Pada Desemeber 2016, melalui proses pemilihan yang diadakan di grup Whatsapp Blogger Pontianak, terpilihlah 5 orang dengan hasil teratas untuk mengemban amanah untuk memimpin kami para anggota yang akan dimulai pada Januari 2017 ini.

Dari kelima anggota terpilih tersebut, mereka membuat kesepatan untuk menunjuk 1 orang pempimpin dengan banyak pertimbangan dari pengalaman organisasi, kesiapan dan lain sebagainya. Gimana 4 orangnya? Empat orang lainnya akan menduduki jabatan yang telah dibentuk oleh 5 orang ini.

Dengan adanya pembentukan struktur kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak masa Periode 1 Januari 2017 – 1 Januari 2019, para blogger yang terpilih menjadi pengurus inti ini siap untuk menjalankan amanah dengan baik.

Pengurus Inti Komunitas Blogger Pontianak

Struktu

1. Leader: Edo Pradana Prasitha
2. General Secretary: Teguh Hariyadi
3. Finance: Mardhiyah Harahap
4. Public Relation: Radit Mananta (Adetya)
5. IT: Ero Pradolly Prasitha

Penasihat: Freddy HernawanRohani SyawaliahAhmad Qumayni

Media Sosial Buda’ Blogger

***

Mari kita kuatkan dan rapatkan barisan untuk membangun Komunitas Blogger Pontianak, semua blogger dijemput hadir untuk menjadi anggota Buda’ Blogger dengann mengisi formulir “Klik Disini“. Banyak feedback yang kamu dapatkan jika bergabung bersama Komunitas Blogger Pontianak. Setelah mengisi form di atas jangan lupa untuk follow akun resmi di atas ya.

Selamat bergabung!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.