Borneo Foodie, Salah Satu Tempat Makan Rase Pedas di Pontianak

Miftahyahya.com –  Jadi ceritenye hari Minggu tanggal 2 April, itu saye diundang kerumah salah satu Blogger Pontianak buat ikut makan-makan. Dalam hati saye, “makan enak” nih, haha. Alhamdulillah dari pagi emang belum makan, sengaje mau rasakan masakan Buda’ Blogger satu ini, karena setau saye die ini salah satu Chef yang masakannye enak.

Ndak hanya itu, die juga salah satu Blogger Food, kayaknya review makanan gitu, kalau mau kenalan bise kunjungi web nye “Anggraini Lely“. Cerite dikit ye, yang datang kemarin cukup banyak kawan-kawan blogger hampir 13 orang lah termasuk saye juga. Haha.

Makan Rase Pedas
miftahyahya.com

Saye dan kawan-kawan disana makan Bancaan, ape sih Bancaan itu? Bancaan itu adalah makanan khas suku melayu yang disajikan dengan daun pisang secara memanjang. Jadi makannye ramai-ramai gitu, di dalam bancaan itu ada nasi yang paling utame, trus ada urap, ayam, tempe, tahu, dan sambel jangan lupa.

***

Kurang lebih selesainya sekitar dzuhur gitulah, teman-teman yang lain udah pada pulang dan ade beberape yang masih tinggal sembari menikmati panasnye kote Pontianak. Karena memang kote Pontianak ini salah satu kote terpanas, karena jalur Khatulistiwa juga.

Kalau kalian ke Pontianak tanggal 21 – 23 Maret dan 21 – 23 September kalian akan menemukan fenomena kulminasi, yaitu cahaya matahari tepat di atas kepala, keren kan. Haha. Kalau mau nyoba silahkan aja datang ke Pontianak pada tanggal itu.

***

Lanjut, habis Ashar gitu kami berempat, lanjut jalan lagi foto-foto di Taman Digulist Untan. Taman ini baru diresmikan oleh Pemerintan Kota Pontianak sebagai taman kota. Lumayan enak aja disini buat jalan-jalan, foto-foto menikmati luang bersama keluarga, teman, sahabat dan pasangan (baca: suami-istri).

Miftahul Yahyadanusa
miftahyahya.com

Alhasil, banyak juga foto-foto yang kami dapatkan, yang jadi Fotografer nye bang Teguh karena beliau nih baru beli camera baru, dan kualitas jepretannye ndak diragukan lagi lah, keren. Haha. Saye juga terinpirasi mau beli camera buat jalan-jalan dan foto makananlah.

Setelah selesai foto-foto, kami juga mampir ke Borneo Foodie. Salah satu tempat makan rase pedas menerut saye. Karena menu yang tersedia bise ditambahkan rase pedas dengan tingkatan level. Level paling tinggi saat ini hanya level 5, tapi itu udah bise membuat lidah kepanasan dan air mata bercucuran.

Makan Pedas
miftahyahya.com

Saye aja, pesan Borneo Kornet, menu ini bentuknye Noodle atau Mie, dengan tambahan kornet dan telur. Karena saye nggak tahan pedas tapi suke juga sih. Saye minta tingkat pedasnye sedang aja, itupun dah membuat air mata saya bercucuran, haha.

Untuk kalian yang ingin mencicipi Borneo Foodie kalian bisa ke Jl. Swigyo Kota Pontianak. Menu nya juga lumayan banyak, ada Seblak, Pisang Crispy, Mie, Milkshake dll. Untuk kamu suka pedas cobain deh seblak atau mie level 5. Rasakan sensai pedasnye, hehe.

Mungkin itu aja, semoga bermanfaat ye, kalau kalian sudah coba bise komen di bawah. Hehe, “Salam Kenyang”

7 thoughts on “Borneo Foodie, Salah Satu Tempat Makan Rase Pedas di Pontianak

  1. Kalau makanannya sih, uenak tenan bang. Haha. Seru, pas foto-foto jak. Hasil jepretan bang Teguh tah. Cakep!

Leave a Comment