Senang

Banyak kisah yang telah berlalu, ada kisah sedih, kisah bahagia senang, yang paling indah diantara semua kisah adalah melukis keindahan bersamamu.

Tapi, untuk saat ini aku belum dapat melukisnya, masih berangan-angan.

Hehe, bosan ya tulisannya kearah sana mulu.

Aku juga bosan sebenarnya, tapi tak apalah untuk menghilangkan penat akan tugas yang banyak. Bukan banyak emang ditunda jadinya banyak, jangan ditiru ngak baik bagi kesehatan. Haha.

Seharusnya pagi ini aku harus menyelesaikan Latar Belakang Masalah dari tugasku, hanya saja perasaanku ingin menulis saja.

Judul tulisan ini ialah Senang.

Iya senang,

Lucu aja gitu, perasaan senang itu kadang ngak bisa digambarkan tetapi bisa dirasakan dan dilihat dari ekpresi wajah seseorang.

Apa ya, menjelaskan perasaan senang sebenarnya agak susah karena bagi tiap orang pasti beda-beda.

Contohnya nih ya, kalau aku sendiri, melihat seorang senyum dah senang, melihat teman bahagia dah senang, melihat teman yang dulu dekat sekarang punya sayang-sayangan dah senang, melihat orang tertawa senang, melihat orang wisuda dan aku belom senang, serta masih banyak lagi.

Mungkin, definisi senang bagimu juga berbeda,

Oh iya, melihat langit juga senang kok karena walaupun kita berbeda tempat namun langitnya masih sama, hehe.

Lantas kesenangan yang kita dapatkan seharusnya bisa kita bagi kepada orang-orang disekeliling kita.

Caranya gimana? Mudah kok, hanya kamu yang tau 😀

Benerkan, untuk mendefinisikan kebahagian itu hanya kamu sendiri yang dapat menjelaskannya apalagi ditambah senyuman.

Bukankah senyuman itu juga sedekah? Dan yang melihat nya menjadi bahagia dan senang kamu dapat pahala dong.

Kalau aku sih, melihat orang lain senyum udah senang, karena satu masalah ia sudah pergi walaupun ada masalah-masalah lainnya yang akan datang.

Tak apa, bukankah Allah itu memberikan cobaan sesuai dengan kemampuan hambanya.

Tinggal kuat-kuat’an dan sabar-sabaran aja kan?

Kalau kamu masih sendiri, pondasinya harus benar-benar kuat karena jika nggak, ya akan goyah juga.

Aku saranin nih, baiknya cari temen yang baik deh. Soalnya dengan adanya orang baik didekatmu akan membuat pondasinya akan lebih kuat.

Trus apa hubungannya dengan Senang?

Jika ada temen yang baik maka kamu dapat berbagi kebahagian dengannya, dikit banyak pasti ada dampaknya.

Apalagi temen hidup, yang mau berjuang bersamamu.

Tapi,

Untuk saat ini yang bisa kita lakukan adalah belajar.

Ia belajar, belajar untuk mempersiapkan semua nya mulai dari saat kita memutuskan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Melangkah ke arah yang jauh itu butuh persiapan yang matang, walaupun di tengah jalan bisa sambil belajar.

Namun, tetap harus ada sesuatu yang harus dipersiapkan.

Jangan sampai apa yang kita mulai itu juga yang menghalangi jalan kita.

Nggak mau kan tengah jalan berhenti, dan tinggal sendirian tanpa ada ikatan yang pasti?

Antisipasinya ialah belajar.

Baik itu memahami dari sudut pandang yang lain, walaupun sebenarnya dari satu sudut sudah cukup untuk kita.

Tapi, alangkah baik dan bijaksana jika kita belajar juga memahami dari sudut yang berbeda.

Itu juga dapat memudahkan kamu dalam menjalani kehidupan, untuk jalan beriringan.

Senang aja,

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.