Viraltag, Senjata Ampuh Mengelola Social Media

Viraltag – Artikel ini saya bagikan untuk teman-teman yang suka main sosial Media Pinterest dan fokus dalam mengembangkan website berbahasa Inggris.

Jika kamu baru mau mulai, maka kamu tidak akan langsung mendapatkan pengunjung dari search engine. Kamu harus menggunakan alat bantu untuk mendapatkan traffic di awal-awal dalam mengembangkan website berbahasa Inggris.

Nah, salah satu sumber traffic yang masih mempuni hingga saat ini adalah dari Pinterest. Jika kamu masih menggangap Pinterest ini media yang tidak bermanfaat, coba deh pikir ulang.

Viraltag

Fakta membuktikan bahwa Pinterest ini memiliki 100 juta user yang aktif tiap bulannya. Dan saya sendiri hampir tiap hari membuka dan memainkan aplikasi Pinterest ini di HP Android.

Saya juga mengelola blog berbahasa Inggris, dan inginnya terus up to date tentang hal-hal baru terkait niche yang saya tekuni. Cara yang paling ampuh agar nggak ketinggalan info mengenai konten niche yang saya tekuni, adalah stay scroll di Pinterest.

Sayang banget jika Pinterest ini hanya digunakan untuk cari inspirasi atau hal-hal baru saja. Kenapa ngga sekalian buat mencari traffic, ya kan?

Untuk konsepnya sendiri sangat sederhana.

Kamu hanya perlu memperbanyak follower akun atau board yang ada di Pinterest.

Kabar baiknya adalah ada satu software yang dapat mempermudah kinerja dalam mengelola akun Pinterest ini. Nah, namanya adalah Viraltag.

Apa itu Viraltag

Viraltag adalah sebuah situs aplikasi berbasis web yang memungkinan untuk orang lain meng-share dan menjadwalkan suatu gambar di media sosial, contohnya Pinterest. Tidak hanya di Pinterest, media sosial lainnya juga seperti, Facebook, Twitter, Tumblr, dan Linkedin.

Pengaturan Awal untuk Mulai

Hubungkan Akun Sosial Media ke Viraltag

Viraltag

 

Jika kamu baru saja mendaftar di Viraltag, maka kamu akan langsung dibawa kepada halaman seperti gambar di atas. Nah, jika sudah masuk seperti ini, kamu sudah bisa menyambungkan akun sosial media kamu ke viraltag. Kalau saya sendiri menggunakan Viraltag hanya untuk Pinterest saja. 🙂

Atur Zona Waktu

Viraltag

Setelah kamu menghubungkan dengan akun sosial media kamu, setelah itu barulah memilih zona waktu. Tujuannya adalah untuk mempermudah kamu dalam mengjadwalkan gambar yang ingin kamu bagikan di sosial media kamu.

Install Extension

Viraltag

 

Setelah kamu memilih zona waktunya, langkah berikutnya kamu harus menginstall extension untuk mempermudah kamu dalah menjadwalkan dan meng-share ulang gambar yang ingin kamu bagikan di sosial media yang kamu miliki.

Tampilan Dashboard Viraltag

Viraltag

Beginilah tampilan awal Viraltag, di dashboard ini kamu bisa melakukan beberapa hal yang bisa membuat kerja sederhanamu serba otomatis diantaranya adalah:

  • Mencari konten-konten populer
  • Memposting gambar
  • Melihat draft posting
  • Penjadwalan Gambar
  • Dan masih banyak lagi.

Oh iya, perlu kamu ketahui bahwa Viraltag ini hanya bisa digunakan dengan PC saja, tidak bisa menggunakan handphone.

Cara Posting di Viraltag

Untuk memposting di Viraltag cukup mudah, saat berada di dashboar ada tanga “+” dan itu di klik setelah itu ikuti langkah berikut ini.

Viraltag

Setelah di klik maka akan muncul pop-up seperti gambar di atas. Setelah muncul kamu bisa coba meng-upload gambar ataupun langsung dari url gambar tersebut, terserah kamu mau pilih yang mana. Kalau aku kadang Upload gambar dari PC, kadang juga langsung dari url.

Sekarang saya praktekkan dulu upload gambar dari PC ya.

Viraltag

Setelah kamu klik yang Upload Images maka akan muncul pop-up seperti gambar di atas. Nah, untuk upload nya sendiri bisa dari berbagai macam seperti:

  • My Computer: Memilih gambar langsung dari komputer kamu.
  • Facebook: Mengambil gambar dari akun Facebook kamu.
  • Dropbox: Meng-upload dari data penyimpanan Dropbox kamu.
  • Web Images: Mencari gambar dari mesin pencari Bing, yang relevan dengan kata kunci.
  • Flickr: Mengambil gambar dari akun flickr kamu.
  • Google Drive: Mengambil gambar dari data penyimpanan Google Drive kamu.
  • Instagram: Mengambil gambar dari akun Instagram kamu.

Sekarang coba kita praktekkan dengan menggunakan Instagram untuk menjadwalkan gambar yang kita inginkan.

Viraltag

Jika sudah maka langkah berikut pilih gambar yang kita inginkan untuk di publish di Viraltagnya. Setelah di pilih jangan lupa klik Upload. Setelah klik maka akan keluar pop-up seperti ini.

Viraltag

Setelah keluar seperti itu, kamu ada 2 pilihan. Pertama kamu bisa jadwalkan. Kedua kamu bisa langsung posting. Jika kamu ingin menjadwalkan, bisa klik Schedule, maka akan keluar seperti ini.

Viraltag

Jika sudah keluar seperti ini, maka langkah berikutnya kamu pilih tanggal dan jam yang kamu inginkan. Klik Ok, dan langsung deh, postingan kamu akan terjadwal sangat rapi. 🙂

Tapi jika kamu ingin langsung posting bisa klik, tanda panah ke bawah sebelah Add to Queue itu.

Viraltag

Nah, Cukup mudahkan menjadwalkan gambar di viraltag.

Explore Konten Populer

Oh iya, kamu juga bisa mencari konten populer loh di Pinterest, tanpa harus meninggalkan Viraltag, jadi bisa dibilang ini sangat praktis. Hihi. Caranya seperti gambar di bawah ini.

Viraltag

 

Biaya yang Cukup Terjangkau

Viraltag

Hm, untuk harga sih bisa dibilang terjangkau ya, kamu hanya perlu membayar sekitar $29 per bulannya. Dan kamu mendapatkan semua fasilitas yang mungkin jauh dari harga itu. Selain itu, jika kamu seorang blogger, kamu bisa mendapatkan free akses selama kurang lebih 6 bulan.

Kamu hanya perlu membuat review tentang Viraltag saja, seperti artikel ini. Haha.

Oh iya, bagi para internet marketing yang biasa menggunakan Viraltag harga $29 ini tidak apa-apa nya. Karena kelebihan yang ditawarkan oleh pengelola ini lebih mahal dari harga yang ditawarkan. Nah, tunggu Apalagi, yuk mari daftar dirimu. Cara cukup gampang klik disini.

Leave a Comment