Cara Menggunakan Virgin Coconut Oil

5 Cara Menggunakan Virgin Coconut Oil Vico Bagoes

Minyak Kelapa atau dikenal dengan virgin coconut oil adalah minyak alami terbuat dari kelapa yang diekstrak. Virgin coconut oil memiliki manfaat yang sangat banyak dan digunakan dalam berbagai kebutuhan mulai dari memasak hingga produk kecantikan.

Manfaat nya pun tidak perlu diragukan lagi, karena mulai dari ujung kaki hingga kepala dapat merasakan manfaat dari minyak ajaib satu ini. Oh iya, aroma dan rasanya yang khas membuat virgin coconut oil sangat digemari banyak orang.

Selain memiliki banyak manfaat virgin coconut oil juga kaya akan omega 3 yang baik untuk menurunkan kadar kolestoral dalam darah, mencegah risiko jantung dan hati serta meningkatkan kinerja otak.

Kandungan lauric acid di virgin coconut oil juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit loh contohnya dapat melembabkan kulit dan memperkuat batang rambut.

Walaupun kaya akan manfaat, masih banyak orang yang tahu cara memanfaatkan virgin coconut oil ini secara optimal. Kebanyakan orang hanya menggunakan sebagai minyak goreng saat memasak. Berikut ini cara asyik menggunakan virgin coconut oil Vico Bagoes.

5 Cara Asyik Menggunakan Virgin Coconut Oil Vico Bagoes

1. VCO sebagai Creamer dalam Kopi

Virgin Coconut Oil
freepik.com

MCFA dalm VCO ternyata dapat meningkatkan kekebalan tubuh, tidak hanya itu VCO juga dapat membantu metabolisme tubuh terutama saat opagi hari. Oh iya, ada hal menarik loh ternyata perusahaan kopi terbesar di dunia Starbuck di US juga meluncurkan creamer santan loh.

Selain dapat membuat sehat cara ini juga dapat membantu kamu dalam mengimbangi keasaaman di dalam kopi tersebut.

2. Pemutih Gigi

VCO juga dapat membuat gigi kamu tambah putih merona loh, caranya sangat mudah cukup ambil satu sendok makan lalu kumur vico bagoes di dalam mulut kamu selama kurang lebih 20 menit, lakukanlah selama kurang lebih 1 minggu atau lebih maka kamu akan mendapatkan hasil yang sangat menakjubkan.

VCO dapat bekerja sebagai alat kumur yang mampu melonggarkan plak dan menangkap bakteri yang ditemukan, lalu dilarutkan dalam minyak. Manfaat dari kumur-kumur ini atau biasa disebut Oil Drawing adalah dapat membuat gusi kamu semakin sehat, gigi kuar, bibir yang lembut, napas yang segar serta kulit yang cemerlang.

3. Conditioner atau Masker Rambut

cara menggunakan virgin coconut oil
freepik.com

Minyak kelapa atau VCO ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala loh. Memijat kulit kepala secara teratur dengan VCO dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, pertumbuhan rambut agar tetap mengkilap. Gunakan satu sendok makan vico bagoes, lalu pijat ke kepala kamu, dan biarkan selama satu atau dua jam sebelum dicuci.

4. Mengurangi Bengkak dan Kerutan di Bawah Mata

Setelah kamu mencuci wajah, oleskan VCO di bawah mata sebelum tidur. Biarkan selama kamu tidur, lalu cuci wajah kamu di pagi hari.

5. Body Scrub

Cara Menggunakan Virgin Coconut Oil
freepik.com

Untuk membuat body scrub kamu dapat mencampurkan Vico Bagoes dengan garam laut himalaya setelah itu oleskan ke tubuh. Oh iya, cara ini hanya dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati dan melembabklan sel-sel kulit baru, namun juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan mendukung kemampuuan detoksifikasi alami dalam tubuh kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *